Senam Body Language Bikin Langsing dan Rapet

Senam Body Language tidak hanya untuk olah raga saja, senam yang lebih dikenal dengan istilah BL itu. Punya banyak manfaat lain. Khususya manfaat yang didapatkan bagi wanita yang telah melahirkan karena dapat merapatkan otot-otot vagina. Dengan gerakan yang tak terlalu menguras tenaga wanita tidak hanya sehat tapi dapat membentuk tubuh yang aduhai.

Bagi wanita yang belum pernah melahirkan atau menikah juga berfungsi. Di mana senam ini akan membentuk patron (pola) tubuhnya.  Dan menghasilkan tubuh yang cantik. Jadi, bila ia  menikah dan melahirkan tubuh sudah membentuk kembali.

Senam BL bisa Membuat Langsing dan Rapet
Senam BL bisa Membuat Langsing dan Rapet, by SS37

Mba Ripdy, Instruktur dari Sanggar Senam 37 mengatakan Senam Body Language ini sangat sesuai dengan habit tubuh masyarakat Indonesia. Di mana masyarakat Indonesia rata-rata terbiasa makan nasi. Bila wanita tersebut dengan bentuk tubuh yang gemuk, maka untuk melakukan senam ini harus setiap hari. Namun, untuk wanita yang sudah memiliki tubuh bagus dan terbentuk maka cukup melakukan senam seminggu 3 kali.

Waspada Jika Anda Menginjak Usia diatas Kepala 3 ?

Umur wanita yang sudah di atas 30-an ini, air yang diminum saja sudah dapat menambah berat badan. Maka, itu harus senam. Gak bisa gak senam. Apalagi mengingat makanan yang kita makan, semua mengandung racun yang larinya pada penyakit kolestrol, kencing manis dan jantung. Belum lagi bila wanita tersebut rajin minum-minuman es, bisa memicu peredaran menggumpal yang dapat memicu penyumbatan sehingga banyak penyakit yang terjadi,” terangnya.

Saat ini juga, banyak orang yang penyakitnya susah tidur. Dengan BL maka malam hari juga bisa nyenyak dan enak tidur. Maka, di pagi harinya tubuh akan segar kembali dan bisa melakukan aktifitas sehari-hari. Untuk senam BL, banyak jenis ada yang pakai bola, rotan dan boombail. “Tapi semua tetap dengan fungsi utama. Yang diinginkan wanita yakni melangsingkan tubuh, dengan mengencangkan payudara, kempeskan perut, paha dan lengan. Terutama mengencangkan otot vagina wanita,” ujarnya.

Sementara itu, bila tubuh sudah langsing tentunya wanita akan takut memakan-makanan yang berlemak. Namun, hal berbeda yang di sampaikan oleh Mba Ripdy, bagi yang sudah mengikuti senam BL secara teratur tak terlalu menghindari makan lagi, karena keringat yang dikeluarkan sudah banyak. Dengan sirkulasi udara saat melakukan senam sudah teratur. Tetapi hal yang diingat setelah senam jangan langsung makan. Tunggu selama 2 jam, jadi selama 2 jam tersebut banyak minum air putih hangat. Karena setelah senam pori-pori tubuh terbuka dan untuk wanita yang baru melahirkan perlu diimbangi dengan porsi makan yang teratur tentunya, tukasnya.

Salam Sehat !!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat